Jumat, 16 September 2011

Cara menangkap 3 Regi EMERALD

 
Berikut ini tutorial cara menangkap trio regi di pokemon emerald:

1. Harus mempunyari WAILORD
untuk mendapatkan WAILORD, anda harus memancing di laut menggunakan SUPER ROD. Rata-rata memancing di laut menggunakan SUPER ROD pasti mendapatkan WAILMER pre-evo WAILORD. Bisa jug menangkap WAILMER, lalu mengevolusikannya menjadi WAILORD di lv 37/40 ( kalau tidak salah )

2. Harus mempunyai pokemon RELICANTH
untuk mendapatkan RELICANTH cukup menyelam(DIVE) di route 126.

Setelah kamu mempunyai pokemon tersebut, lalu kamu harus pergi ke PACIFIDLOG town. Sebelum pergi pastikan kamu harus mempunyai pokemon yang mempunyai move:

- DIG
- DIVE
- SURF
- FLY
- Dan jangan lupa membawa WAILORD dan RELICANTH

 
Oke, sekarang kamu harus pergi ke arah kiri kota pacifidlog town. Sampai menemukan arus air yg sangat deras (kalau bisa, kamu arahkan ke arah bawah sampai mentok ke bebatuan, lalu ikuti arus air yg deras itu). Kamu akan berhenti di tengah laut yg bisa DIVE (tempat DIVE nya kecil).
 
Kamu harus dive ke bawah. ikuti sampai bertemu huruf braile yg tidak jelas, kamu harus berada di depan hurus baile tersebut, setelah membacanya kamu coba ke atas/ keluar dari DIVE, maka anda akan masuk ke ruangan yang ada batu-batuan yg mempunyai huruf braile yang sama, nama ruangan tersebut adalah SEALED CHAMBER. Kamu arahkan ke atas lalu anda akan menemukan dinding besar bertuliskan huruf braile, sebenarnya tulisan itu artinya "DIG DISINI". Anda harus ada di depan dinding besar bertuliskan huruf braile tersebut , dan pilih salah satu pokemon yang mempunyai move DIG, lalu gunakan move DIG itu ke dinding besar itu, maka dinding akan terbuka, kamu harus masuk ke dalam ruangan tersebut, isinya hanya batuan-batuan yg bertuliskan huruf braile lagi, nah di situ anda harus taruh pokemon WAILORD di party nomor 1, dan RELICANTH taruh di party nomor 6. Maksudnya party no 1 dan 6, taruh WAILORD pada urutan 1, dan RELICANTH pada urutan terakhir atau ke 6. Lalu kamu baca tulisan di batuan-batuan itu, maka tiba-tiba akan terjadi gempa, ingat! akan terjadi gempa, setelah itu kamu keluar dari tempat itu dan beres.

SAATNYA MENANGKAP:

1. REGICE
Cara menangkap regice anda harus pergi ke route 105, dan harus menemukan batuan yang ada pintu untuk masuk, termpatnya di pulau tengah laut, untuk ke tempat tersebut cukup jauh, dan ada beberapa trainer yg siap menghadang jika ingin kesana. Kalau sudah menemukan pulau yang ada jalan masuknya, lalu kamu masuk dan baca huruf brailenya lalu keliling gua 1x atau mengitari sisi-sisi di dalam goa/usahakan kelilingnya di pinggir gua. Maka setelah kamu memutari/mengitari goa pintu akan terbuka, dan saat anda msuk di situ ada REGICE. ( Menurut saya diantara 3 regi, regice lah yang termudah )

2. REGIROCK
Cara menangkapnya, kamu harus ada di kota mauville lalu pergi ke gurun pasir. Setelah kamu berada di gurun pasir, kamu harus pergi ke gurun pasir bagian selatan sampai menemukan batuan yang ada pintu msuknya. Tempat bebatuannya mirip dengan regice, hanya saja berada di gurun pasir. Setelah anda masuk ke dalam goa tersebut, baca huruf brailernya lalu anda harus lakukan ini
kiri,kiri,bawah,bawah lalu pilih pokemon yg mempunyai move ROCK SMASH. Lalu akan terbuka dan kamu bisa menangkap REGIROCK. ( Regi rock menurut saya sedang, karna tipe pokemon saya lebih unggul unggul dari regirock )

3.REGISTEEL
Pergi ke route 120, lalu kamu harus cari batuan yg ada pintu msuknya, yap seperti biasa tempatnya persis seperti regice dan regirock, jika kamu kebingungan, didaerah bautan tersebut ada seseorang yang sedang mencari pintu masuk jika kamu bertanya padanya. Nah, jika sudah masuk lalu kamu harus melakukan ini
baca brailenya, pergi ke tengah-tengah goa lalu gunakan pokemon yang mempunyari move FLASH dan terbukalah dan kamu bisa masuk untuk mendapatkan REGISTEEL. (registeel menurut saya adalah yang paling terkuat, karena saya kesusahan menangkapnya butuh lebih dari 35 ultra ball, dan juga pokemon saya tidak ada yg unggul untuk menghadapinya)

OKE SEKIAN, DAN SELAMAT MENCOBA ^_^




11 komentar:

  1. kak, kok dapet registeel sama regirocknya susah padahal ikutin tuh tutorialnya di atas????

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. registeel: ini yg paling kuat diantara semuanya, dan gue nangkep dia itu butuh 19 ultra ball baru ketangkep, emang butuh kesabaran.
      2. regirock: yg ini terkuat kedua menurut gue, tapi dulu sih gue hoki jd cuman 3 ultra ball.
      kesimpulannnya dapetin pokemonnya itu cuman butuh kesabaran aja kok

      Hapus
  2. kak dimana sih untuk divenya???

    BalasHapus
  3. Nangkep Registeel nya tuh pake Flash gan.. Bukan pake Fly...

    BalasHapus
  4. susah cari relicanth gan tolong bantu ane

    BalasHapus